Home Uncategorized BKP I Manado menerima kunjungan dinas dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula.

BKP I Manado menerima kunjungan dinas dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula.

by admin website

Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado hari ini, Senin (26/7) menerima kunjungan dinas dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula tersebut adalah untuk melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai informasi karantina pertanian dan pelaksanaan pegawasan keamanan hayati hewani dan nabati.

Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado diwakili oleh Sub Koordinator Karantina Tumbuhan Ir. Bungin Lamba, menyambut kunjungan anggota dewan tersebut dan langsung memimpin pertemuan bersama sejumlah staf di Ruang Media Center BKP Kelas 1 Manado.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula berkonsultasi mengenai pengawasan keamanan dan pencegahan masuk dan keluar media pembawa penyakit ilegal yang masih sering ditemui. Selain itu Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula mengemukakan beberapa kendala, yaitu masih terdapat tempat pemasukan dan pengeluaran akses yang membawa media illegal, sementara beberapa tempat tersebut belum ditetapkan sebagai tempat pemasukan dan pengeluran oleh Mentan. Kendala lain yaitu kurangnya SDM Karantina Pertanian, sehingga menyulitkan petugas dalam melaksanakan tugas.

Menanggapi hal tersebut, pihak BKP Kelas I Manado menyarankan agar pihak Komisi II DPRD berkoordinasi dengan pihak-pihak karantina pertanian dan dinas terkait di Kabupaten Kepulauan Sula untuk melakukan kerja sama dalam pengawasan lalu lintas produk pertanian serta menyiapkan data dukung untuk penambahan wilayah kerja dengan daerah yang memiliki frekuensi pemasukan dan pengeluaran yang tinggi.

drh. Dimitris selaku Koordinator Fungsional Karantina Hewan menjelaskan aplikasi ”Minaesa” kepada para Anggota Komisi II DPRD Sula

Dalam pertemuan ini pihak BKP Kelas I Manado melalui arahan drh. Dimitris Hutasoit memperkenalkan aplikasi “Minaesa” ke pihak Komisi II DPRD, mereka mengapresiasi dan salut mengetahui aplikasi Minaesa memiliki fungsi dan informasi yang akurat dalam pemberitaan Perkarantinaan Pertanian di Sulawesi Utara.

Di akhir pertemuan, Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula menyampaikan terima kasih kepada pihak Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dan akan menindaklanjuti hasil dari kunjungan kerja ini.

related posts

Leave a Comment